spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sudah Berusia 78 Tahun, TNI Diharapkan Makin Dekat dengan Rakyat

SAMARINDA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) berumur 78 tahun pada 5 Oktober 2023. Anggota DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Harun Al Rasyid berharap momentum itu dapat menjadikan TNI lebih humanis dekat dengan rakyat.

“TNI lahir dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat. TNI bertugas untuk menjaga dan melindungi rakyat, keutuhan dan kedaulatan NKRI. Oleh karena itu, TNI harus manunggal dengan rakyat, serta kuat mental, fisik, dan alutsistanya,” katanya, Jumat (14/10/2023).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga menekankan TNI merupakan penjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI. TNI katanya, akan semakin kokoh dalam menjaga keberlangsungan bangsa dan negara.

“TNI merupakan penjaga terakhir keutuhan negara kita, dan mereka telah memberikan pengabdian luar biasa selama 78 tahun ini,” tegasnya.

Pada momen peringatan HUT TNI ini, Harun juga mengingatkan semua pihak tentang pentingnya menjaga keamanan dan kedaulatan negara. “Kita tidak boleh melupakan jasa-jasa TNI dalam menjaga persatuan dan keselamatan kita,” tegas Harun.

Harun berharap TNI terus berupaya melindungi rakyatnya, serta merayakan keberhasilan mereka dalam menjaga NKRI selama 78 tahun ini. “Dirgahayu TNI ke-78, terus maju dan berjaya,” pungkasnya. (adv/dprd kaltim/rp)

Baca Juga:   Sigit Wibowo Soroti Besaran Anggaran DBON: Butuh Evaluasi Pemprov Kaltim

BERITA POPULER