spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Seno Aji Minta Pemerintah Libatkan Kontraktor Lokal pada Pembangunan IKN

SAMARINDA – Proses pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara diharapkan juga melibatkan penyedia jasa konstruksi daerah Kaltim. Pemerintah Pusat, Badan Otorita dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim semestinya tak mengabaikan kontraktor lokal dalam proses pembangunan IKN. Karena kehadiran IKN, semestinya memberikan dampak positif pada masyarakat Kaltim.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur (Kaltim), Seno Aji, saat menghadiri seminar nasional bertajuk “Strategi dan Kebijakan Penyelenggaraan Pembangunan IKN Terkait Peran Serta Pelaku Jasa Konstruksi di Provinsi Kalimantan Timur” di Grand Senyiur Hotel Balikpapan, Kamis (26/10/2023).

“Maka sangat baik apabila Badan Otorita bersama dengan Pemerintah Provinsi Kaltim untuk selalu memberikan andil yang positif kepada para pelaku jasa konstruksi lokal,” ucap politisi Gerindra ini.

Seno lebih lanjut mengatakan, sebaiknya para pelaku jasa konstruksi melakukan Kerjasama Operasi (KSO) dengan perusaahan skala nasional, atau Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Inilah yang kita harapkan dengan adanya seminar nasional ini. Di sini banyak hadir para pelaku jasa konstruksi, para pemilik perusahaan jasa konstruksi yang kemungkinan juga sebagian besar ikut andil dalam pembangunan Kaltim,” tutup Seno. (ADV/RP)

Baca Juga:   Syafruddin Pastikan Masyarakat Sekitar IKN Tidak Tergusur

BERITA POPULER