spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
No menu items!
More

    Warga Desa Keresik Bura Puluhan Tahun Tanpa Jalan Lingkungan & Air Bersih

    TANAH GROGOT – Fasilitas jalan lingkungan di pedalaman Desa Keresik Bura, Kecamatan Paser Belengkong, Kabupaten Paser menjadi isyu utama masyarakat pada momen serap aspirasi (reses) di dapil 4 (Kecamatan Paser Belengkong, Batu Engau, Tanjung Harapan) oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Paser, Fadly Imawan, baru-baru ini.

    Diketahui, sudah sekian lama sentuhan pembangunan Pemkab Paser belum terasa diwilayah itu.

    Seperti yang disamapikan warga Desa Keresik Bura, Wahyudi (40). Menurutnya, kurang lebih 40 tahun hingga berganti nama dari Desa Suatang Baru, pembangunan jalan lingkungan tempat ia tinggal tak kunjung terealisasi. Dia sangat mengharapkan pembangunan infrastruktur tersebut.

    “Ini sudah lama belum ada pembangunan. Semoga dalam waktu dekat jalannya tersentuh pembangunan,” sebut warga.

    Menanggapi hal itu, Fadly imawan mengupayakan agar aspirasi masyarakat dapat direalisasikan melalui pokok-pokok pikiran (pokir). Jangan sampai ada kesenjangan pembangunan, yang manfaat pembangunannya hanya dirasakan sebagian masyarakat.

    “Aspirasi ini kami tampung dahulu dan akan diupayakan agar pembangunan yang diharapkan dapat terealisasi,” sebut politisi Golkar itu.

    Baca Juga:   Kelabui Polisi & Debt Collector, Pria di Paser Buat Laporan Kehilangan Palsu

    Selain jalan, masalah belum meratanya pendistribusian air bersih di wilayah setempat juga menjadi harapan utama warga. Lantaran hingga kini warga masih memanfaatkan sumur bor dari embung yang dimiliki.

    “Ini juga kami tampung dulu. Usulan ini juga kalau bisa disampaikan ke desa agar selaras antara pokir dan musrenbang (musyawarah rencana pembangunan),” tandasnya. (bs)

    BERITA POPULER