spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Andi Rizal Apresiasi Penyelenggaraan Sepak Bola, Peringati PS Desa Semuntai ke 56

LONG IKIS – Dalam rangka memperingati terbentuknya Persatuan Sepak Bola (PS) Desa Semuntai ke 56, kesebelasan PS Desa Semuntai menggelar turnamen yang diikuti oleh 17 klub di Lapangan Andi’s Sport Center, Kecamatan Long Ikis, Minggu (8/9/2024).

Turnamen salah satu jenis olahraga yang populer di dunia ini, diikuti belasan klub yang berasal dari Kecamatan Long Ikis dan Kecamatan Long Kali. Dengan pemotongan tumpeng dan tendangan pembuka, menandai dimulainya kejuaraan sepak bola diwilayah setempat.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Paser, Andi Muhammad Rizal Ashari Assegaf, turut mengapresiasi terselenggaranya turnamen tersebut. Baginya, olahraga tersebut perlu mendapat dukungan dan partisipasi dari semua pihak.

“Dilaksanakannya turnamen seperti ini, tentu sebagai bentuk partisipasi kita dalam memeriahkan peringatan dibentuknya PS Desa Semuntai yang ke 56,” kata Andi Rizal, sapaan akrabnya.

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, politisi Partai Demokrat itu berharap, agar kedepan olahraga di Kabupaten Paser terus mendapat perhatian. Khususnya cabang olahraga (Cabor) sepak bola yang harus terus berkembang dan bangkit dari kondisi yang ada.

Baca Juga:   Pemkab Paser Tunggu Aturan Teknis Pasca Revisi UU Desa Disahkan

“Sepak bola sudah membuktikan manfaatnya secara positif. Bukan hanya dari segi pertandingan, namun juga sebagai hiburan bahkan berdampak bagi perekonomian. Tentu ini harus mendapat perhatian agar semakin baik kedepannya,” ungkapnya.

Melalui sepak bola, ia mengajak semua pihak untuk giat mendukung kegiatan-kegiatan masyarakat. Ia juga berharap, perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser terhadap sepak bola yang ada di Kabupaten Paser.

“Harus ada dukungan maupun perhatian pula dari Pemkab Paser agar sepak bola yang bukan hanya pertandingan, namun juga hiburan dapat dinikmati masyarakat,” ujarnya.

Dengan pelaksanaan ini, ia juga mengimbau, kepada pelaksana, peserta dan pendukung untuk terus menjunjung tinggi supportifias hingga selesainya acara tersebut. Ia menginginkan, agar Kecamatan Long Ikis dan Long Kali jadi contoh bagi wilayah lain dalam menjaga kondusifitas menyaksikan sepak bola.

“Semua peserta dan sporter agar selalu menjunjung tinggi sportifitas dan menjaga selalu kondusifitas jalannya pertandingan,” pungkasnya.

Pewarta: TB Sihombing

BERITA POPULER