spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Simak Visi Misi Dua Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Paser

PASER – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser merilis visi misi dua Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati yang bakal berlaga pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di Kabupaten Paser.

Keduanya itu yakni Calon Bupati dan Wakil Bupati Paser, Syarifah Masitah Assegaf dan Denni Mappa, serta Calon Bupati dan Wakil Bupati Paser, Fahmi Fadli dan Ikhwan Antasari. Visi misi yang diusung keduanya, mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Paser.

Bapaslon Syarifah Masitah Assegaf-Denni Mappa:
Visi:
Terwujudnya Pembangunan Kabupaten Paser Yang Berkelanjutan Melalui Transformasi Sosial, Transformasi Ekonomi dan Transformasi Tata Kelola Menuju Masyarakat Yang Adil, Sejahtera dan Berkelanjutan.

Misi:
1. Meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Paser secara optimal.
2. Melanjutkan pembangunan infrastruktur jalan khusunya jalan antar Desa, Kelurahan dan Kecamatan.
3. Memperkecil angka kemiskinan dan pengangguran dengan cara meningkatkan lapangan kerja terutama di sektor UMKM dan informal lainnya berbasis Desa dan RT serta tumbuhnya iklim dunia usaha melalui investasi swasta nasional dan asing sehingga terjadi peningkatan pendapatan perkapita dan penyerapan tenaga kerja.
4. Mengembangkan sektor pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan untuk menjadi sektor usaha hilir sehingga menjadi agro bisnis dan agro industri sebagai pensuplai utama IKN.
5. Meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang lebih tinggi dengan mengembangkan jangkauan dibidang pendidikan dan kesehatan yang berbasis pendidikan vokasi dan beasiswa Paser Mulia untuk seluruh mahasiswa Paser dan pelayanan Puskesmas terpadu 24 jam yang lebih memadai khususnya di Desa-Desa.
6. Memperkuat kebijakan untuk pengembangan Perusahaan Daerah sehingga mampu memberikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Paser secara maksimal dalam rangka memperkuat fiskal Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).
7. Mewujudkan program Pembangunan pariwisata terpadu dalam rangka pemindahan IKN sebagai destinasi wisata nasional dan internasional baik yang bersifat alam maupun buatan.
8. Penyediaan Listrik dan air bersih diseluruh Desa di Kabupaten Paser.
9. Membentuk tim percepatan konektifitas dan Kerjasama ekonomi antara Kabupaten Paser dengan IKN dalam upaya mengambil manfaat positif kepindahan IKN.
10. Memperkuat pemberdayaan masyarakat Desa dan RT diberbagai sektor sehingga terjadi simpul Pembangunan berbasis Desa dan RT yang memperkuat struktur Pembangunan di Kabupaten Paser.

Baca Juga:   Paser Hadirkan Yovie & Nuno, Hibur Masyarakat Peringati HUT ke-64

Bapaslon Fahmi Fadli_Ikhwan Antasari:
Visi: Paser Tuntas (Tangguh, Unggul, Transformatif dan Sejahtera).

Misi:
1. Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang maju dan berdaya saing.
2. Meningkatkan perekonomian yang unggul dan berbasis sumber daya lokal.
3. Meningkatkan sistem tata kelola pemerintahan yang inovatif dan adaptif.
4. Meningkatkan keamanan daerah, demokrasi substansial dan stabilitas ekonomi daerah yang unggul.
5. Meningkatkan ketahanan social budaya dan ekologi berbasis kearifan lokal dan berkelanjutan.
6. Meningkatkan pembangunan kewilayahan yang merata dan berkeadilan.
7. Meningkatkan sarana dan prasarana yang berkualitas dan ramah lingkungan serta berkelanjutan.
8. Meningkatkan kesinambungan pembangunan yang berkesinambungan.

Pewarta: TB Sihombing

BERITA POPULER