spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pjs Bupati Paser Ingatkan Semua Pihak Sukseskan Pilkada Sesuai Tugas dan Fungsi

PASER – Persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di Kabupaten Paser kembali dibahas untuk diketahui Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Paser, M. Syirajudin, di Ruang Sadurengas Kantor Bupati Paser, Senin (30/9/2024).

Pembahasannya dilangsungkan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Paser bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Kapolsek dan Danramil se Kabupaten Paser.

“Kita akan menghadapi pemilihan gubernur dan wakil gubernur maupun pemilihan bupati dan wakil bupati, sehingga kita perlu mempersiapkan dengan matang,” kata M. Syirajudin.

Saat ini, Pilkada Serentak 2024 tengah memasuki tahapan masa kampanye guna memberi ruang bagi Pasangan Calon (Paslon) dalam menyampaikan visi dan misi kepada masyarakat. Ia meminta agar setiap pihak turut menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Saat ini tahapannya memasuki masa kampanye, jadi kita berikan ruang bagi para pasangan calon untuk menyampaikan visi-misinya. Yang terpenting semua pihak turut menyukseskan sesuai tugas dan fungsi masing-masing,” tambahnya.

Salah satu upaya menyukseskan Pilkada Serentak 2024, ditegaskannya dengan meningkatkan sinergisitas terutama dalam melakukan deteksi dini terhadap potensi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan (ATHG) hingga pemilihan selesai.

Baca Juga:   Warga Keluhkan Sulitnya Pencairan BLT

“Semua yang dijalankan guna satu tujuan yaitu meningkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten Paser. Utamanya bagi pemilih pemula, baik itu pelajar maupun mahasiswa. Semoga seluruh rangkaian Pilkada 2024 ini, dapat berjalan kondusif, aman, damai dan lancar,” tutupnya.

Pewarta: TB Sihombing

BERITA POPULER