spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kian Mantap Menangkan Pilkada di Paser, Fahmi Paparkan 11 Program Prioritas

PASER – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Paser nomor urut 1, Fahmi Fadli-Ikhwan Antasari kian mantap untuk memenangkan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di Bumi Daya Taka dengan jargon Paser Tuntas.

Kemantapan itu tampak pada Calon Bupati Paser, Fahmi Fadli yang mendapat respon positif kala menyapa ratusan pendukung dan masyarakat saat berkampanye di Desa Putang, Kecamatan Long Kali dan Desa Semuntai, Kecamatan Long Ikis, Rabu (16/10/2024).

Kandidat petahana itu dalam kampanye, memaparkan 11 Program Prioritas untuk masyarakat Kabupaten Paser dan dipastikan bukan sekadar wacana belaka. Pasalnya, program prioritas yang dipaparkannya merupakan lanjutan dari 9 Program Prioritas, periode sebelumnya.

“Kami ingin melanjutkan pembangunan yang sudah kami mulai kurang dari empat tahun di periode sebelumnya. Kali ini, kami menggagas 11 program prioritas dan siap untuk kami realisasikan dalam waktu lima tahun kedepan,” kata Fahmi.

Foto: Calon Bupati Paser, Fahmi Fadli

Adapun 11 Program Prioritas itu, yakni penuntasan infrastruktur jalan, jembatan dan sarana air bersih hingga 2030, 10 ribu beasiswa Paser Tuntas, bantuan 1 juta bibit ikan dan seribu ekor sapi, BPJS Kesehatan warga kurang mampu dan BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja rentan.

Baca Juga:   Pasar Senaken Berbenah, Lapak Pedagang Liar Ditertibkan

Selain itu, penuntasan rehabilitasi rumah warga kurang mampu, melanjutkan kesejahteraan bagi guru ngaji, takmir masjid, ibu hamil dan lansia, menjadikan pelaku UMKM Kabupaten Paser berdaya, bantuan operasional kepada RT se Kabupaten Paser.

“Terhadap pelaku UMKM, akan kami siapkan pinjaman usaha tanpa bunga dan tanpa agunan. Karena kami akan menyertakan modal,” ujarnya.

Adapun program prioritas lainnya, yakni bantuan tunjangan bagi Pemerintah Desa (Pemdes) dan BPD se Kabupaten Paser, menjadikan anak muda Kabupaten Paser yang mandiri, anak Desa harus sehat dan cerdas.

“Infrastruktur akan kami tuntaskan hingga 2030, beasiswa juga akan kami berikan hingga jenjang pendidikan S1 termasuk melanjutkan program BPJS secara gratis dan dimasifkan lagi,” ungkapnya.

Pewarta: TB Sihombing

BERITA POPULER