spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Arah Jarnawi di Pilkada Paser 2024, Siap Gandengan Dengan Siapa Saja

PASER – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Paser, Muhammad Jarnawi, jadi salah satu tokoh yang kini masuk dalam bursa Bakal Calon Bupati maupun Bakal Calon Wakil Bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Paser 2024.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Paser yang juga kembali duduk untuk periode 2024-2029 berdasarkan hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 itu bahkan sedang berebut rekomendasi dari Partai Politik (Parpol) untuk dapat diusung dan bertarung di Pilkada.

Rekomendasi sebagai Bakal Calon Bupati maupun Bakal Calon Wakil Bupati Paser sedang ia nantikan. Penentuan posisi itu ia coba dengan melamar di penjaringan Parpol, selain di DPD Partai NasDem Kabupaten Paser.

“Jadi posisi wakil pun kami siap. Asalkan itu betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat,” kata Jarnawi.

Untuk di penjaringan Partai Golongan Karya (Golkar), ia mengembalikan formulir sebagai Bakal Calon Bupati maupun Bakal Calon Wakil Bupati. Sementara di Partai NasDem dirinya mendaftar Bupati, sedangkan di PDI Perjuangan ia mencoba mengamankan dukungan sebagai Wakil Bupati.

Baca Juga:   Isyarat Dampingi Masitah di Pilkada Paser 2024, Nasir Lamar Posisi Wakil Bupati

Mengenai komunikasi politik dengan beberapa figur yang punya peluang maju di Pilkada Paser 2024, dikatakannnya, saat ini tengah dilakukan penjajakan, baik secara personal maupun kepartaian, disemua Parpol yang memiliki kedudukan hasil Pileg.

“Kita membangun komunikasi juga dengan PKB, bahkan kami minta mereka supaya mendaftar di DPP NasDem,” terangnya.

Selain dengan PKB, komunikasi politik juga dilakukan dengan Partai Golkar, PDI Perjuangan, Gerindra, dan Demokrat. Meski di partai berlambang mercy itu ia tidak mendaftar penjaringan Balon kepala daerah.

“Komunikasi dengan semua figur, enggak ada dibeda-bedakan. Karena saya ingin membangun kebersamaan. Apalagi kita seorang yang dituakan di Kabupaten Paser sebagai seorang sultan,” ucap Jarnawi.

Terlepas apabila nantinya menerima rekomendasi sebagai balon bupati maupun wabup, ia mengaku dapat berpasangan dengan figur siapa saja yang namanya digadang-gadang maju pada Pilkada Paser. Baik itu dengan Fahmi Fadli, Syarifah Masitah Assegaf, Ridhawati Suryana, maupun Hendra Ekayana.

“Ibaratnya sepakbola itu bisa posisi bek, striker, kiper atau gelandang saya siap,” pungkas Jarnawi.

Baca Juga:   Nasib PLTBg di Paser, Nda Jelas Tertutup Belukar

Pewarta: TB Sihombing

BERITA POPULER