spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bantu Warga Terdampak Banjir, Pemprov Kaltim Turun Gunung

PASER – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemperov Kaltim) akhirnya turun gunung dalam penanganan bencana banjir yang merendam sebagian Kecamatan di Kabupaten Paser, khususnya Kecamatan Long Kali.

Melalui Dinas Sodial (Dinsos) Provinsi Kaltim, Pemprov Kaltim menerjunkan bantuan logistik kepada korban terdampak di Kecamatan Long Kali berupa mi instan, gula pasir, roti kaleng, minyak goreng dan jenis makanan lainnya.

Kepala Bidang (Kabid) Perindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinsos Pemprov Kaltim, Achmad Rasyidi menyatakan, bantuan itu bersumber dari APBD Provinsi Kaltim untuk korban bencana yang diterima Sekretaris Camat Long Kali.

“Masing masing 200 dus mi instan, 200 kg gula pasir, 400 kaleng kornet, 200 kaleng susu kental manis, 400 botol minyak makan 1 liter, 200 sak beras per 5 kg dan 200 Kue kaleng monde,” katanya.

Berdasarkan data yang dihimpun, korban terdampak banjir di Kecamatan Long Kali sebanyak 12 Desa, 906 Kepala Keluarga dan 1.590 Jiwa. Pihaknya juga telah mendirikan dapur umum yang dikelola oleh relawan Tagana Kaltim bersama BPBD Provinsi Kaltim.

Baca Juga:   Peran Pelajar & Mahasiswa Bantu Promosi Pariwisata di Paser

“Selanjutnya disiapkan makanan yang sudah siap didistribusikan kepada korban bencana banjir melalui Ketua RT setempat di 12 Desa tersebut,” tambahnya.

Sebagai informasi, bencana banjir ini telah melanda sejak sepekan terakhir hingga saat ini. Hal itu disebabkan curah hujan dengan intensitas tinggi serta diperparah dengan air pasang yang menyasar dataran rendah dikawasan setempat.

“Penyaluran bantuan ini adalah bentuk perhatian Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dalam penanganan korban bencana banjir,” ucapnya. (bs)

BERITA POPULER