spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bonus Rp 787 Juta untuk 121 Medali, Apresiasi Pemerintah untuk Atlet dan Pelatih

PASER – Atlet berprestasi Kontingen Kabupaten Paser pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kaltim ke XVI 2022 lalu, bakal memperoleh bonus dari Pemkab Paser dalam waktu dekat.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Paser, Muksin menyebut, total bonus yang akan segera diterima sebesar Rp 787 juta. Jumlah itu juga termasuk untuk pelatih yang sudah memperjuangkan atletnya hingga meraih medali.

“Total bonus tersebut terbagi dua yaitu untuk atlet sebesar Rp 639 juta dan untuk pelatih sebesar Rp 148 juta, yang akan diberikan secara bervariasi berdasarkan raihan medali,” kata Muksin saat dihubungi, Selasa (21/3/2023).

Rincian penerimaan bagi atlet kategori perorangan medali emas sebesar Rp 5 juta, peraih perak Rp 3,5 juta dan peraih perunggu sebesar Rp 2 juta. Sementara bagi atlet kategori atlet beregu medali emas sebesar Rp3,8 juta per orang, peraih perak Rp2,8 juta dan peraih perunggu Rp1,8 juta.

Sementara untuk pelatih, lanjutnya, akan mendapatkan bonus yang sama dengan atletnya sesuai prestasi yang diraih. Jika atlet meraih medali emas perorangan maka pelatihnya juga akan mendapatkan bonus Rp 5 juta.

Baca Juga:   Keruk Drainase Dinilai Efektif Tangani Genangan

“Begitu juga dalam kategori beregu akan diganjar sama dengan raihan medali atletnya,” jelasnya.

Ia berharap pemberian bonus tersebut membuat para atlet dan pelatih lebih bersemangat dan termotivasi untuk meraih prestasi pada ajang olahraga yang akan digelar, khususnya pada pelaksanaan Popda XVII yang akan dilaksanakan pada 2025 mendatang.

Diketahui, pada perhelatan olahraga kalangan pelajar dua tahunan itu, Paser berada di urutan ke 4 dengan perolehan 29 medali emas, 27 medali perak dan 65 medali perunggu.

Sebagai tuan Rumah kala itu, Paser menerjunkan 290 orang yang terdiri dari atlet, official dan pelatih. (bs)

BERITA POPULER