spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Fahmi: Pelayanan Publik Fokus Kerja Pemkab dan Dituangkan dalam Program Paser MAS

PASER – Guna meningkatkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien, Bupati Paser Fahmi Fadli mengapresiasi terobosan 3 Pejabat Tinggi Pratama (PTP) dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Tiga terobosan berupa program itu adalah Bilik Perencanaan Stategis Daerah (Binastrada), Strategi Digitalisasi Pengelolaan Barang Milik Daerah (Si Dia) dan Gerakan Melestarikan Alam Paser (Gemerlap).

Masing-masing pogram dibuat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang), Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Fahmi menilai, program yang dibuat merupakan salah satu cara Pemkab Paser mewujudkan visi misi Paser MAS (Maju, Adil dan Sejahtera) dimasa kepemimpinannya.

“Apalagi peningkatan pelayan publik menjadi fokus kerja Pemkab Paser dan telah dituangkan dalam program Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera (MAS),” jelasnya.

Dengan begitu, lanjut Fahmi, tiap Kepala OPD diwajibkan membuat terobosan. Selan itu, dia berharap aplikasi kebijakan yang telah diluncurkan bukan hanya menjadi syarat atau formalitas saja.

“Tiap kepala OPD wajib membuat inovasi, kebijakan yang berorientasi dan menjadi upaya peningkatan pelayanan publik. Harapannya, inovasi itu dapat terus dikembangkan untuk memberi kemudahan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tambahnya.

Baca Juga:   Belum Tuntas, Dishub Pastikan Jembatan Timbang Beroperasi 2023

Selain dijalankan secara terus menerus, Fahmi juga meminta Kepala OPD untuk bertanggung jawab terhadap pelayanan yang diberikan ke masyarakat. Pertanggungjawaban itu baik dari pelaksanaannya maupun penganggarannya.

“Saya menginginkan agar Kepala OPD tetap bertanggung jawab memastikan kebijakan itu tetap berjalan, baik dari segi anggaran maupun kegiatannya,” pungkasnya. (bs)

BERITA POPULER