spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Road Race Paser Makan Korban, Seorang Pembalap Dikabarkan Meninggal Dunia

PASER – Ajang road race Bupati Paser Cup 2023 makan korban. Salah seorang pembalap dikabarkan meninggal dunia. Balapan ini digelar di sirkuit non permanen area gedung olahraga (GOR) Tapis, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur, Sabtu (9/12/2023).

Berdasarkan rekaman video pembalap yang dikabarkan meninggal tertimpa gate start-finish, sekira pukul 16.00 Wita. Untuk diketahui, di tengah balapan tiba-tiba hujan deras disertai angin kencang. Hingga membuat gerbang start ambruk dan menimpa pembalap yang tengah melaju.

Satu orang pembalap dikabarkan meninggal di tempat. Sesuai data pendaftaran bernama Andi Supriady dari tim maniak racing team (MRT), berdomisili di Desa Sempulang, Kecamatan Tanah Grogot.

Dikonfirmasi mengenai insiden yang terjadi dalam road race, Ketua Panitia Penyelenggara Road Racing Championship Bupati Paser Cup 2023, Zulkifli Kaharuddin, belum dapat memberikan keterangan lebih jauh.

“Belum bisa mas, aku urus korban dulu,” singkat Zulkifli dikonfirmasi via seluler.

Sekadar diketahui, untuk road race ini sebanyak 650 pembalap ambil bagian, terdiri dari kelas utama, kelas supporting dan kelas exrider. Adapun peserta tak hanya dari Kabupaten Paser, namun juga dari luar daerah hingga pulau Sulawesi dan Jawa. Rencana ajang ini dihelat selama dua hari atau hingga Minggu (10/12/2023) besok. (MK)

Baca Juga:   Tahap Dua Pasar Senaken Ditarget Selesai Desember

BERITA POPULER