spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ini Hasil Akhir Seleksi 7 JPT Pemkab Paser, Sisanya Menanti Putusan Bupati

PASER – Hasil akhir seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser untuk mengisi kedudukan sebagai Kepala Dinas dan Badan di 7 jabatan yang kosong kini mengerucut masing-masing 3 nama.

Pengumuman dengan nomor 800.1.6/019Pansel-JPTP-Paser/III/2024 itu, dikeluarkan pada 28 Maret 2024 dengan Keputusan yang bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat. Sekretaris Daerah (Sekda) Katsul Wijaya, mengatakan sebanyak tiga nama telah terseleksi untuk setiap jabatan.

“Panitia seleksi jabatan telah menyelesaikan untuk tujuh jabatan pimpinan tinggi pratama,” kata Katsul.

Ia yang juga sebagai Ketua Panitia Seleksi JPT Pratama memastikan, semua tahapan telah dilaksanakan mulai dari pengumuman, seleksi administrasi, assessment, dan penulisan makalah. Setelah mengerucut 3 nama calon pejabat, maka selesailah tugas panitia seleksi.

Selanjutnya siapa yang akan dipilih dari tiga nama di setiap jabatan, sepenuhnya merupakan kewenangan pembina kepegawaian daerah dalam hal ini Bupati Paser, Fahmi Fadli. “Untuk siapa yang akan dipilih sepenuhnya kewenangan pak Bupati,” ucap Katsul.

Diketahui tujuh jabatan yang dilelang antara lain Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Paser, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Paser.
Selain itu Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Paser, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Paser, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Paser, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Paser, dan Direktur RSUD Panglima Sebaya.

Baca Juga:   Selamat Milad ke-56 Wabup Syarifah, Dirayakan Sederhana Sambil Bekerja

Proses seleksi jabatan ini dilakukan dalam rangka mengisi jabatan yang kosong atau jabatan yang akan ditinggalkan seiring dua pejabat yang akan pensiun di bulan Mei dan Agustus. Keputusan untuk dua jabatan yang belum habis masa jabatannya dalam rangka efektivitas serta mematuhi ketentuan.

Berikut nama-nama hasil akhir seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama:

Kepala Bappedalitbang Kabupaten Paser
1. Rusdian Nor
2. Saberi
3. Siti Nurjanah

Kepala DPUTR Kabupaten Paser
1. Asnawi
2. Muhammad Arully
3. Muhamad Syaukani

Kepala Disporapar Kabupaten Paser
1. Kurniawan
2. Soraya JA
3. Zainal Ilmi

Kepala Dinkes Kabupaten Paser
1. Abu Bakar Sidik
2. Amri Yulihardi
3. Wijanarko

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Paser
1. Al Habib
2. Rudiansyah
3. Sudarsono

Kepala Disnakertrans Kabupaten Paser
1. Kamaluddin
2. Pamardi Bayuaji
3. Rizky Noviar

Direktur RSUD Panglima Sebaya
1. Kamal Anshari
2. Mansyah H M
3. Rudi mahmud

Pewarta: Bhakti Sihombing

BERITA POPULER