spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Istri Pejabat di Paser Nyaleg Tapi Gagal, Umi: Ini Hanya Masalah Nasib Saja

PASER – Belum memiliki kesempatan untuk duduk sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Paser periode 2024-2029 tidak membuat Umi Darsiah, salah satu Calon Anggota Legislatif (Caleg) Pemilu 2024 ini tidak patah semangat.

Politisi perempuan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang gagal memperoleh 1 dari 9 kursi dari Daerah Pemilihan (Dapil) I, Kecamatan Tanah Grogot itu, bukan karena tidak ada pemilih. Namun, karena selisih satu suara saja dari rekan segerbongnya untuk duduk di DPRD.

Umi Darsiah yang juga istri salah seorang pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser ini tersisih, setelah terpaut satu suara dengan Edwin Santoso yang memperoleh 1.766 suara, sementara dirinya memperoleh 1.765 suara.

Namun begitu, dia mengatakan, menghormati hasil pleno rekapitulasi perolehan suara tingkat kabupaten yang telah rampung dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser. “Karena saya semua cukup transparan, jadi saya menghormati hasil pleno,” ucap Umi Darsiah.

Meski dapat dipastikan gagal duduk di DPRD Kabupaten Paser, dia mengaku tak jera dan tetap berjuang di bawah bendera PKB sebagai kendaraan politiknya. Disisi lain, Umi mengatakan baru berada di partai sekitar 1 tahun. “Jangan kapok dong, masa begitu aja kapok,” sebutnya.

Baca Juga:   SMKN 3 Tanah Grogot Ditutup Pemilik Lahan

Tersisih dengan selisih satu suara, katanya bukanlah hal yang mengecewakan. Dirinya tetap merasa puas dengan perolehan suara yang diraihnya. “Karena saya rasa enggak memalukan juga suara yang saya dapatkan, selisih satu saja. Artinya ini hanya masalah nasib saja,” terang dia.

Umi menyebut rezeki tidak akan tertukar. Ia sangat bangga dan senang dengan suara yang diraih pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Meskipun ekspektasi awal dia optimis diatas perolehan yang tercacat dalam D Hasil.

“Tetap bangga dengan perolehan suara atas perjuangan saya selama setahun, sebagai pemula ternyata bisa saja sampai segitu (1.765) suaranya,” tutup Umi.

Pewarta: TB Sihombing

BERITA POPULER