spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Isyarat Dampingi Masitah di Pilkada Paser 2024, Nasir Lamar Posisi Wakil Bupati

PASER – Salah satu Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Paser Terpilih periode 2024-2029 dari Partai Demokrat, Muhammad Nasir, dipastikan bakal turut terlibat dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Paser 2024.

Keikutsertaan salah satu tokoh yang kerap memperjuangkan aspirasi kalangan pekerja itu ditandai dengan telah mengembalikan berkas pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Paser, ke Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Paser, pada Senin (13/5/2024).

Belum lama berakhir Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Februari 2024 lalu, Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Induk Koperasi (Inkop) Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan ini tancap gas dan tanpa rem menyambut perhelatanan pesta demokrasi lima tahunan di Kabupaten Paser.

“Tentunya kita ingin berbuat bagi masyarakat Kabupaten Paser dengan memberikan perhatian lebih kepada daerah,” kata Nasir sapaan akrabnya, saat ditemui mediakaltim.com, Selasa (14/5/2024).

Uniknya, jika para tokoh atau kandidat lain melamar ke Partai Politik (Parpol) sebagai Bakal Calon Kepala Daerah, namun itu tidak dilakukannya. Ia cukup melamar sebagai Bakal Calon Wakil Kepala Daerah. Apalagi lamarannya hanya diantar ke partai tempatnya bernaung, yakni Partai Demokrat.

Baca Juga:   Langka, Bayi Kembar 3 Lahir di Paser, Begini Kondisinya

Meski hanya ke Partai Demokrat ia melamar, namun hal itu terjadi karena kesibukannya yang membuat peluang untuk mengikuti proses penjaringan mulai tingkat bawah jadi terhambat. Kendati begitu, ia tetap mengupayakan agar komunikasi ditingkat pusat terjalin, agar memiliki kesempatan untuk diusung.

Salah satunya yakni melalui Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Untuk diketahui, Muhammad Nasir merupakan bagian dari pemenangan Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Alhamudullilah, untuk Gerindra saya langsung karena saya juga relawan nol dua juga kami waktu itu lakukan deklarasi di kediaman Prabowo,” ungkapnya.

Selain Partai Gerindra, ia juga akan melakukan hal serupa ke Partai Golongan Karya (Golkar). “Termasuk Partai Golkar. Saya sudah coba berkomunikasi waktu itu, namun memang belum berkesempatan untuk mengikuti proses penjaringan di daerah,” tuturnya.

Dari sederet upaya politik yang tengah dilakukannya. Muhammad Nasir diprediksi bakal mendampingi Syarifah Masitah Assegaf di Pilkada Paser 2024. Masitah sendiri merupakan salah satu petahana yang kini menduduki posisi Wakil Bupati Paser dan dipastikan maju sebagai Bakal Calon Bupati Paser.

Baca Juga:   Perlu Penggunaan VAR, Iwan Setiawan Sebut Kualitas Wasit Memprihatinkan

Menanggapi hal itu, Muhammad Nasir mengaku sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah tokoh politik termasuk secara intens dengan Syarifah Masitah Assegaf. Namun, ia menyebut terlalu dini dan masih cukup dinamis jika langsung dipasangkan.

“Masih dinamis terkait hal itu. Saya komunikasi dengan bu Masitah. Tapi masih Panjang, masih bisa berubah,” ucapnya.

Diketahui, Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSPTI-K.SPSI) ini, pada Pileg 2024 lalu maju dan terpilih dengan perolehan 2.580 suara dari Daerah Pemilihan (Dapil) Tanah Grogot.

Pewarta: TB Sihombing

BERITA POPULER