spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lantik Ratusan ASN, Fahmi Pesan Awasi & Jaga Manajemen Kepegawaian

PASER – Bupati Paser, Fahmi Fadli, berikan pesan khusus kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Paser agar serius melakukan pengawasan dan manajemen kepegawaian bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser.

Hal itu ia sampaikan saat melantik 195 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam jabatan fungsional dan 155 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Tenaga Guru Formasi Tahun 2022, di Gedung Awa Mangkuruku, Kecamatan Tanah Grogot, Senin (19/6/2023) lalu.

“Bagi Kepala BKPSDM, saya berharap agar benar-benar membina, mengarahkan dan melakukan pengawasan manajemen kepegawaian,” kata Fahmi.

Pesan serupa bagi tenaga pendidik juga ia sampaikan dengan menekankan bahwa guru bukan hanya sekedar profesi. Melainkan juga memiliki tanggung jawab moral dalam mendidik para generasi bangsa yang akan menentukan pembangunan ke depannya.

“Akhir-akhir ini, kita digempur oleh permasalahan yang cukup kompleks dalam dunia pendidikan. Besar harapan saya, sebesar impian bahwa kelak dari Kabupaten Paser akan lahir anak bangsa, generasi yang tangguh dan kuat menghadapi kemajuan zaman,” harapnya.

Baca Juga:   Penerapan Restorative Justice di Paser, 3 dari 4 Perkara Selesai Ditangani

Ia mengharapkan agar pelajaran yang diterima siswa tidak hanya untuk membangun mental, namun dapat pula membangun Kabupaten Paser. “Terlebih, pemindahan ibukota negara nusantara menjadi momen untuk menyiapkan diri agar turut ambil bagian bukan sebagai penonton,” tambahnya.

Sementara kepada pejabat fungsional maupun guru, agar mampu mengemban dan melaksanakan Undang Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Dalam undang-undang itu mengamanahkan profesionalisme dan mampu melaksanakan tugas pelayanan publik.

Sehingga, tugas pemerintahan serta tugas pembangunan secara optimal dapat berjalan. “Mari kita tingkatkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien melalui pemerintahan yang profesional, partisipatif dan transparan, serta tingkatkan kualitas SDM yang berdaya saing,” ajak Fahmi.

Bupati Paser Fahmi Fadli menyampaikan terdapat 30 jenis formasi jabatan yang telah diangkat dalam jabatannya. “Bagi para pegawai yang baru dilantik hari ini, segeralah menyesuaikan diri dengan formasi jabatan yang dimiliki,” imbuh Fahmi.

Ia meyakini, para pejabat yang dilantik dapat mengembangkan diri secara profesional, mengubah mindset, serta melaksanakan tugas sesuai kompetensi. “Disiplin dan memahami subtansi pekerjaannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tutupnya. (bs)

Baca Juga:   Bupati Janji Lebih Transparan untuk Melawan Korupsi di Paser

BERITA POPULER