spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mahyudin Usung Gagasan Kaltim Keren, Modal Awal Maju Pilkada 2024

PASER – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Mahyudin membuka peluang untuk maju dalam kompetisi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Timur (Kaltim) 2024 melalui gagasan Kaltim Keren yang tengah ia susun.

Hal itu diungkapkannya, saat silaturahmi dan buka puasa bersama Tokoh dan Masyarakat Kaltim di Kabupaten Paser, tepatnya di Ballroom Hotel Bumi Paser, Kelurahan Tanah Grogot, Kecamatan Tanah Grogot, Kamis (4/4/2024).

“Saya membawa visi Kaltim Keren, karena saya ingin Kaltim ini menjadi provinsi keren, seperti IKN yang terlihat keren,” katanya.

Dalam penjelasannya, Kaltim Keren merupakan singkatan dari beberapa gagasan yang layak diwujudkan bagi pembangunan Kaltim, antara lain Kolaborasi, Ekonomi maju, Religius, Entrepreneurship, Bersatu, dan Lingkungan Nyaman.

“Visi Kolaborasi maksudnya pemerintahan yang hendak diwujudkan nanti bersifat kolaborarif dengan melibatkan aspirasi rakyat, dalam membuat kebijakan,” katanya.

Melalui gagasan ini pula, ia telah menyatakan siap melakukan penjajakan lewat berbagai upaya baik secara independen maupun komunikasi lintas partai politik (Parpol) kendati ia masih berstatus sebagai kader golkar.

Baca Juga:   Kelabui Polisi & Debt Collector, Pria di Paser Buat Laporan Kehilangan Palsu

Disisi lain, hingga saat ini, Mahyudin mengaku belum bisa memastikan siapa calon wakil gubernur yang akan menjadi pasangannya nanti. Baginya, tentu di Kaltim masih banyak partai yang mungkin memiliki kesamaan visi dengan dirinya dalam mewujudkan Kaltim Keren.

“Kali ini kami akan melakukan kerja-kerja politik, terus bersilaturahmi, untuk mencari partai mana saja yang bisa menjadi koalisi,” katanya.

Pewarta: TB Sihombing

BERITA POPULER