spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab Diminta Benahi Infrastruktur Prioritas

PASER – Sekretaris Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Paser, Dian Yuniarti, mengingatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser agar akses penghubung yang rusak segera mendapatkan prioritas perbaikan.

Hal itu dia utarakan dalam peningkatan akses penghubung, baik jalan maupun jembatan yang telah mengalami kerusakan, khususnya di Desa Kasungai, Kecamatan Batu Sopang, yang tak kunjung mendapat perhatian.

“Kami menekankan hal ini mengingat kondisinya yang sudah rusak berat. Semoga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Paser segera menyikapi ini,” kata Dian.

Menurutnya, akses penghubung harus terus menjadi prioritas, khususnya di wilayah yang kondisi infrastrukturnya sudah tidak layak lagi. Dengan melakukan perbaikan, menurutnya, akan berdampak pada aktivitas ekonomi masyarakat setempat.

“Seperti jembatan di Desa Kasungai itu, sudah rusak parah. Jadi sangat dibutuhkan penanganan,” ucap politisi partai Demokrat tersebut.

Apalagi, lanjutnya, Pemkab Paser tengah fokus pada pembenahan infrastruktur jalan dan jembatan. Sehingga dapat sekaligus memperbaiki salah satu keluhan yang dia terima dari masyarakat.

Baca Juga:   WBP Rutan Kelas II B Tanah Grogot Terima Program Asimilasi

Kemudian, pada tahun 2023 ini akan berakhir, dia berharap pada tahun 2024 mendatang aspirasi tersebut dapat terealisasi. “Kasihan masyarakat hanya untuk melintas saja kesulitan. Jadi kalau bisa tahun depan sudah bisa diperbaiki,” ungkapnya. (ADV/bs)

BERITA POPULER