spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PKS Paser Target Ada di Setiap Dapil, Raih 4 Kursi

PASER – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Paser telah mendaftarkan 30 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Untuk diketahui, DPD PKS Kabupaten Paser merupakan partai politik (Parpol) pertama yang menyerahkan dokumen fisik Bacaleg pada 8 Mei 2023 lalu. Ketua DPD PKS Kabupaten Paser, Fathur Rahman menyampaikan, pihaknya menargetkan 4 kursi.

“Kami targetkan setiap dapil bisa didapatkan minimal 1 kursi, agar kelengkapan dewan terisi semua dan kita dapat satu fraksi,” kata Fathur.

Guna mencapai target, setiap Bacaleg di semua dapil akan dimaksimalkan dengan mengikuti pelatihan. “Memaksimalkan koordinasi di semua struktur, dan memberikan dorongan semangat terkait dengan program-program yang kita turunkan dari pusat,” tambahnya.

Termasuk untuk para saksi saat Pileg nantinya, kata Fathur berkoordinasi dengan anggota yang ada di struktur PKS. Selain itu, juga memaksimalkan kerja-kerja para caleg yang sudah ikut di PKS di Pemilu 2024.

“Sebelumnya, kita juga sudah menyalurkan bantuan-bantuan ke masyarakat terdampak banjir maupun kenaikan harga minyak goreng lalu. Mudah-mudahan upaya itu, masyarakat bisa melihat hal-hal positif di PKS,” harap Fathur.

Baca Juga:   Ngopi Asik di Waroenk Locale Batu Kajang

Lebih lanjut disampaikan, PKS, Nasdem dan Demokrat telah menyepakati dengan mengusung Anies Baswedan sebagai Capres. Tim pemenangan untuk Anies Baswedan juga sudah dibentuk di Kota Tanah Grogot, hanya saja untuk koordinasi antar partai hingga saat ini belum ada.

“Kalau untuk koordinasi ketua tim dan para relawan pemenangan Anies Baswedan untuk Kabupaten Paser sudah ada,” tutup Ketua DPD PKS Paser.

Sekadar diketahui, ada 4 dapil diantaranya dapil I meliputi Tanah Grogot, Dapil II Batu Sopang, Muara Komam, Muara Samu dan Kuaro, Dapil III Long Kali dan Long Ikisi, Dapil IV Pasir Belengkong, Batu Engau dan Tanjung Harapan. (bs)

BERITA POPULER