spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Program PWI Paser-Kideco Sukses Gelar Lomba Video Kreatif

PASER – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Paser bersama PT Kideco Jaya Agung mendorong peningkatan kreativitas anak muda di bidang sinematografi untuk bisa membuat konten yang lebih menarik bernuansa Ramadan di 2024 ini.

Anak muda di Bumi Daya Taka ini pun diberi kesempatan untuk berpartisipasi pada lomba yang digagas PWI Kabupaten Paser yang disponsori Kideco bertajuk Lomba Video Kreatif dengan tema Ramadan Spotlight 1445 Hijriah.

Koordinator Lomba Video Kreatif Ramadan PWI Paser – Kideco, Tomi Wirahadi Wijaya menyatakan, selama bulan ramadan, PWI Kabupaten Paser mencoba untuk melihat potensi masyarakat terkait kemampuan dalam berkreativitas mengolah konten.

“Lomba yang berlangsung selama sebulan ini, diikuti oleh 26 peserta dan mayoritas diikuti para anak muda,” kata Tomi, Kamis (4/4/2024).

Dijelaskannya, pemenangan lomba dibagi menjadi empat kategori. Yakni juara satu, juara dua dan juara tiga serta juara favorit. Para pemenang diberi apresiasi berupa hadiah dan piagam penghargaan yang telah diumumkan melalui sosial media.

“Penilaiannya lebih kepada aktivitas saat ramadan, seperti konten ngabuburit dan kuliner UMKM, termasuk promosi wisata,” ungkapnya.

Baca Juga:   302 Personel Gabungan di Paser Siaga Lancarkan Hari Raya

Assisten Manager ERS PT Kideco Jaya Agung, Isro Ayyubi Rambe menuturkan, giat yang dilaksanakan saat ramadan ini merupakan bentuk perhatian terhadap masyarakat Kabupaten Paser dan membuka peluang menyalurkan bakatnya dalam perlombaan.

“Dari situ kita bisa lihat potensinya, jadi kami turut mendukung kegiatan postif seperti ini,” kata Isro.

Sebelumnya, PWI Kabupaten Paser juga melangsungkan kegiatan pelatihan jurnalistik dengan metode roadshow ke sekolah dan perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Paser. Kegiatan ini diharapkan terus berlanjut dalam mendukung pengembangan potensi SDM yang ada.

Pewarta: TB Sihombing

BERITA POPULER