spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Terima Kunjungan SMK 2 Tanah Grogot, Masitah: Jangan Takut Jadi Pemimpin

TANA PASER – Wakil Bupati Paser, Hj. Syarifah Masitah Assegaf, S.H, ditengah kesibukannya, menerima kunjungan rombongan siswa dan guru SMK 2 Tanah Grogot yang konsen pada jurusan Pertanian dan berlokasi di Desa Sangkuriman Kecamatan Paser Belengkong, Rabu (07/12/2022).

Kunjungan dimaksudkan selain bersilaturahmi, juga dalam rangka program penguatan Profil Pelajar Pancasila ( PS ) dengan tema Perempuan Menjadi Pemimpin sebagai Wujud Persamaan dalam Hal Demokrasi Pancasila .

Wabup Masitah mengucapkan terimakasih kepada rombongan dan berharap kunjungan ini, bisa berkontribusi untuk kemajuan Kabupaten Paser.

Menurut Masitah, peran penting dalam membangun cita – cita sebagai seorang pemimpin dimana era sekarang perempuan memang masih di bawah 30 % untuk berpolitik. Karena masih minim dan banyaknya kendala – kendala yang dihadapi, imbasnya keterwakilan perempuan baik itu di parlemen maupun esekutif dan legislatif masih sedikit.

“Banyak faktor yang mempengaruhi dalam kepemimpinan seorang perempuan tapi itu bukan suatu hambatan untuk lebih maju menghadapi era jaman sekarang,” katanya.

Menurutnya, jangan mengenyam pendidikan terus hanya fokus bekerja menjadi PNS. Harus punya motivasi ke dunia politik dan berani bercita-cita menjadi pemimpin.
“Satu hal yang penting dalam diri. Yaitu harus cerdas, pintar dan berahlak. Karena itu merupakan benteng pemimpin yang berahlak mulia dan baik”, katanya.

Baca Juga:   RUU Kesehatan Omnibus Law, Ditolak Organisasi Profesi Kesehatan di Paser

Masitah Juga berpesan para pelajar Paser sebagai generasi penerus, harus berani menunjukan kualitas diri.
“Bila mengemban amanah sebagai pemimpin, harus menjaga kepercayaan yang diberikan kepada masyarakat dan menjaga kestabilan dalam hal apapun baik itu di karir maupun keluarga,” pungkasnya. (hms/rps)

BERITA POPULER