spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Basri Upayakan Kebutuhan Penunjang Petani dan Nelayan Terealisasi di 2025

PASER – Pengadaan pupuk organik, pemeliharaan dan peningkatan tanggul lantai jemur, kebutuhan mesin ketinting hingga meteran air di beberapa Desa, Kecamatan Tanah Grogot jadi harapan warga untuk dapat segera tersedia.

Hal itu berdasarkan serap aspirasi (Reses) yang dilangsungkan Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Paser, Basri Mansur, di 5 Desa yang ada di Kecamatan Tanah Grogot.

Menanggapi hal itu, Basri mengupayakan bakal memperjuangkan kebutuhan masyarakat setempat, khususnya yang berprofesi sebagai nelayan dan petani. Menurutnya, usulan itu tentu berdampak, dalam menunjang kebutuhan ekonomi masyarakat setempat.

“Jadi kami sudah terima keluhan dan usulan warga dibeberapa titik. Mereka menginginkan agar tersedianya fasilitas yang tentu dapat bermanfaat bagi warga. Sehingga kita upayakan agar itu terealisasi,” kata Basri.

Basri mengaku, masyarakat yang menyampaikan usulan itu menginginkan agar bisa ditunjang dalam menjalankan usaha yang didominasi petani dan nelayan khususnya di Desa Pepara, Tanah Periuk dan Sungai Tuak.

Nantinya, dari usulan itu, diterangkan Basri, disampaikan pada Musrenbang 2024 agar dapat terealisasi di 2025 mendatang. Selain penyampaian di Musrenbang 2024, ia juga akan mencoba mengkomunikasikan dengan OPD terkait.

Baca Juga:   DPRD Paser Sahkan Raperda Pertanggujawaban APBD 2021

“Setelah kita sampaikan di Musrenbang, harapannya di 2025 sudah dapat terealisasi, sehingga masyarakat bisa memanfaatkan kebutuhannya agar dapat menunjang perekonomiannya,” lanjut Basri. (ADV/BS)

BERITA POPULER