spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mengenal Burhanuddin, Warga Muara Telake Yang Bakal Jadi Anggota DPRD Paser

PASER – Sosok Burhanuddin, menjadi Calon Anggota Legislatif (Caleg) pendatang baru yang dipastikan bakal mengisi kedudukan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Paser periode 2024-2029 mendatang.

Pria kelahiran Desa Petiku, Kecamatan Long Kali, 20 Juni 1988 ini dipastikan duduk, setelah memperoleh 3.303 suara, berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Paser nomor 492 tahun 2024 tentang Penetapan Hasil Rekapitulasi Pemilihan Umum Anggota DPRD Kabupaten Paser 2024.

Dari hasil rekapitulasi yang ada, salah satu tokoh politisi muda dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menjadi urutan ke 3 dari 7 terbanyak yang diperebutkan, mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Kabupaten Paser, meliputi Kecamatan Long Ikis dan Kecamatan Long Kali.

Ayah 3 anak ini jadi sorotan, lantaran sebelumnya tidak diduga bakal memperoleh jumlah suara yang ada, hingga menghantarkan dirinya sebagai wakil rakyat dari wilayah setempat. Pasalnya, fenomena ini menjadi catatan sejarah baru keterwakilan daerah pesisir sebagai Anggota DPRD Kabupaten Paser.

“Ini menjadi sejarah baru bagi saya dan semua yang telah mendukung hingga dapat memperoleh suara yang ada. Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada keluarga khususnya sekitar Muara Telake, Maruat dan Petiku di Kecamatan Long Kali,” kata Burhanuddin.

Baca Juga:   Dua ASN Paser Positif Konsumsi Obat Penenang, Sidak BNK Tes Urine di 3 OPD

Anak dari Bustamin dan Saidah ini menjelaskan bahwa perolehan suara yang ada didominasi oleh dukungan dari keluarga dan orang-orang terdekat tempatnya berasal. Pria yang tumbuh dan besar serta menghabiskan masa pendidikannya di Muara Telake ini dinobatkan jadi wakil rakyat pertama asal pesisir Long Kali.

Disisi lain, Caleg 35 tahun yang memiliki kemampuan menulis dan berkomunikasi serta mengenal dengan baik kultur, adat-istiadat, budaya dan kearifan lokal ini bukan datang dari kalangan orang ternama. Ia terlahir dari keluarga yang sederhana dan menerapkan prinsip egaliter.

“Tentunya segala harapan dan aspirasi masyarakat akan saya perjuangkan saat bertugas nanti. Terimakasih kepada semua yang telah memilih dan mohon dukungan agar semua berjalan lancar hingga pelantikan nanti,” ungkapnya.

Diketahui, mantan pendamping desa pada 2017 hingga 2018 ini bakal menjadi Anggota DPRD Kabupaten Paser bersama 11 Caleg lainnya asal PKB. Pria yang menempuh sederet pendidikan islam dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi ini juga diketahui aktif disejumlah organisasi pergerakan dan swadaya masyarakat.

Baca Juga:   Warga Batu Kajang Tuntut Respon Cepat Pemerintah, Tolak Angkutan Batu Bara Melintasi Jalan Umum

Pewarta: TB Sihombing

BERITA POPULER