spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Penghargaan untuk Inovator, Ketua DPRD Paser Harap Talenta Paser Berkembang

PASER – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Paser, Hendra Wahyudi. menghadiri Anugerah Ekonomi Kreatif Kabupaten Paser 2023, di Gedung Awa Mangkuruku, Kelurahan Tanah Grogot, Kecamatan Tanah Grogot, Selasa (28/11/2023).

Agenda ini menjadi salah satu momen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser untuk memberikan dukungan dan apresiasi pada masyarakat yang memiliki inovasi dalam pengembangan Ekonomi Kreatif (Ekraf).

Berkaitan dengan hal itu, Ketua DPRD Kabupaten Paser, Hendra Wahyudi menyampaikan, pemberian penghargaan ini diberikan kepada masyarakat yang mampu mengembangkan ekonomi kreatif tersebut.

“Ini kegiatan kali kedua untuk pemberian penghargaan, kedepan kami harap masih bisa terus berlanjut, karena masih banyak masyarakat yang sedang berjuang untuk mengembangkan ekonomi kreatif,” ucap Hendra Wahyudi.

Dalam pemberian penghargaan kali ini, ditetapkan tiga Nominasi. Yakni, Nominasi Ekraf Kuliner. Nominasi Potensial Ekraf Musik, fashion, Aplikasi. Serta nominasi Potensial Proyeksi Desain Produk dan Media.

Dari tiga Nominasi tersebut, terdapat 9 pemenang. Yakni, Cooking Paser Club, Pammi, Warna Film, Kress Ap, Tsuraya Boutique, Ory Car, Radio Joska, Simpul Media serta Desain Produk oleh Robby Noor.

Baca Juga:   Hendra Wahyudi Minta Pemkab Paser Buat Terobosan di Sektor Pendidikan

“Adanya award atau penghargaan ini, tentunya menjadi motivasi serta pelecut bagi Pemuda Kabupaten Paser untuk terus berkarya dan berinovasi,” jelasnya.

Semakin tumbuhnya pelaku Ekraf di Kabupaten Paser, tentunya akan berdampak pada pertumbuhan perekonomian masyarakat. Hal tersebut patutnya menjadi perhatian Pemkab Paser.

“Semakin tumbuhnya pelaku ekraf di Kabupaten Paser, ini akan menumbuhkan juga perekonomian masyarakat, sehingga secara bertahap masyarakat juga mendukung pengembangan daerah menjadi mandiri,” jelasnya.

Selanjutnya, sebagai bentuk dukungan DPRD Kabupaten Paser terhadap perkembangan sektor ekraf. DPRD Kabupaten Paser meminta agar segenap instansi terkait mampu memberikan program pembinaan dan pengambangan terhadap pelaku ekraf.

“Dukungan dari sisi anggaran itu telah kami laksanakan, selain itu kami juga memberikan masukan dan saran pada dinas terkait,” terangnya.

Dengan berbagai hal yang telah dilakukan. Ia berharap penerima penghargaan pada Anugerah Ekonomi Kreatif Kabupaten Paser Tahun 2023, mampu memunculkan bakat dan talenta di Kabupaten Paser guna menumbuhkan pelaku Ekraf di Kabupaten Paser.

“Semakin tumbuhnya pelaku Ekraf di Kabupaten Paser, tentunya bisa lebih memberdayakan masyarakat, makanya kami tegaskan pelaku ekraf harus mampu menjadi penyemangat bagi pelaku ekraf lainnya,” tugasnya.

Baca Juga:   Lanjutan Perbaikan Wiskul, Kemungkinan di 2024

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat, yang juga sebagai Plh. Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Paser Arief Rahman. Menyampaikan, ekonomi kreatif merupakan pilar perekonomian masa depan.

“Ekraf tidak mengandalkan sumber daya alam, namun mampu menciptakan lapangan kerja baru dan berkualitas serta kebangkitan ekonomi dapat diwujudkan melalui majunya sektor ekonomi kreatif,” ucap Arief Rahman.

Disampaikan, Pemerintah kabupaten paser akan terus memberikan dukungan terhadap pelaku Ekraf di Kabupaten Paser. Untuk itu ia berharap, melalui perkembangan Ekraf juga mampu mendukung program Pemerintah Kabupaten Paser.

“Pemerintah selalu memberikan perhatian dan penghargaan kepada pelaku ekraf sebab ini menjadi pemicu pada peningkatan perekonomian di wilayah Kabupaten Paser,” pungkasnya. (Adv)

BERITA POPULER