spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Abdurahman KA Akhirnya Melenggang ke Karang Paci

PASER – Sejumlah tokoh yang bakal menghiasi Karang Paci berdasarkan perolehan suara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, kini mulai dapat diterka. Komposisi bakal Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) itu, bahkan sudah bisa dirincikan.

Salah satunya dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kaltim 3 yang mencakup Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan Kabupaten Paser. Itu diketahui, usai pelaksanaan pleno rekapitulasi perolehan suara di tingkat Kabupaten yang rampung dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser dan PPU.

Sekadar diketahui, Kaltim 3 memperebutkan 7 dari 55 kursi DPRD Provinsi. Meski penetapan hasil Pileg 2024 masih menunggu pleno KPU Pusat. Namun, mereka yang diprediksi bakal duduk dipastikan lebih dominan wajah baru.

Salah satunya yakni politisi senior PKB Paser sekaligus pengusaha, Abdurahman KA. Pria kelahiran Tanah Grogot, 20 Februari 1972 ini dipastikan duduk setelah memperoleh 15.846 suara atau berada diurutan ke 5 tertinggi dari 7 kursi yang diperebutkan.

“Terimakasih banyak, berkat dukungan dan harapan masyarakat akhirnya dapat dipastikan perolahan suara yang kami terima mencapai angka 15 ribu,” kata Abdurahman KA.

Baca Juga:   Debu Truk Batu Bara Bikin Panen Sawit di Long Ikis Menurun

Uniknya, pria ramah yang menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sekaligus Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Paser ini, akhirnya pecah telur setelah beberapa kali mengikuti kontestasi politik.

Anak salah satu prakarsa Bumi Daya Taka ini, sebelumnya, pada 2014 dan 2019 sudah mengikuti Pemilihan Legislatif (Pileg). Sayangnya, perjuangan politiknya belum berbuah murni atas capainnya sendiri. Ia pernah mengisi Penggantian Antarwaktu (PAW) dengan koleganya periode 2014-2019.

Menduduki Gajah Mada julukan Sekretariat DPRD Kabupaten Paser selama 2 tahun terakhir, nyatanya belum cukup mampu meloloskan kembali dirinya untuk duduk pada periode selanjutnya, yakni 2019-2024 lalu dengan perolehan 1.266 suara dari dapil Tanah Grogot.

Kendati begitu, suami Sofia Safitri ini, tidak patah semangat untuk kembali berjuang dalam memenangkan suara hati serta aspirasi masyarakat. Bermodal pengetahuan mendalam tentang berbagai isu yang dihadapi masyarakat, ayah 4 anak ini, akhirnya dapat duduk atas capaiannya.

“Saya pernah 2 kali mencoba maju tapi belum berkesempatan yang tentunya jadi pembelajaran. Berkat arahan dan masukan ketua partai kami juga akhirnya bisa mencapai perolehan suara ini,” ungkapnya.

Baca Juga:   ETLE di Paser Terpasang, Sudah Disiapkan, Belum Diberlakukan.

Pria dengan jargon “aman aja” ini, diketahui berkomitmen untuk mendorong pembangunan ekonomi yang berkelanjutan, menciptakan lapangan kerja serta meningkatkan akses terhadap pendidikan, kesehatan dan infrastruktur di PPU dan Paser.

Dalam perwakilannya nanti, ia juga siap untuk fokus pada perlindungan dan pelestarian lingkungan hidup, serta peningkatan kualitas sumber daya alam juga mengadvokasi kebijakan yang berkelanjutan dengan menjaga keseimbangan antara Pembangunan dan kelestarian alam.

Untuk diketahui, ia akan duduk bersama 6 wakil rakyat lainnya, yakni 3 petahana dan 3 lainnya wajah baru. Diantaranya petahana yaitu Yenni Eviliana dari PKB dengan perolehan 31.138 suara, Andi Faisal Assegaf dari Demokrat dengan 18.616 suara dan Burhanudin Muin dari Gerindra dengan 14.047 suara.

Sementara 3 pendatang baru lainnya, yaitu, Syahariah dari Golkar dengan 20.276 suara, Hartono Basuki dari PDI Perjuangan dengan perolehan 16.693 suara serta Fadly Imawan dari Golkar dengan perolehan 14.332 suara.

Pewarta: TB Sihombing

BERITA POPULER